Rabu, 10 Februari 2016

Habib idrus Bin Muhammad Alaydrus (Merasakan kenikmatan Iman) Jalsatut Itsnain Majelis rasulullah JATIM (Hadits 23)




قال رسول الله صلى اللّه عليه وسلم
(ذاق طعم الايما ن من رضي بالله ربا،وباالاسلام دينا ،وبمحمد رسولا) رواه مسلم.

"Rasa kenikmatan iman adalah barang siapa yang ridho Allah sebagai tuhannya, islam sebagai agama nya, dan Nabi Muhammad sebagai rosulnya" (HR. Muslim)
Ridho berarti menerima dengan senang hati atas segala yang diberikan Allah SWT, baik itu berupa peraturan2 atau ketetapan2 yang telah ditetapkan oleh Allah SWT.

1. Ridho Allah sebagai Tuhannya
Ditunjukkan dengan ikhlas dan patuh terhadap perintah2 Allah, menjalankan apa yang Allah perintahkan, dan meninggalkan apa yang Allah larang. Menerima segala apa yg telah ditetapkan-Nya
2. Ridho islam sebagai agamanya

  • Baginya cukup untk mengamalkan syariat islam dan tidak akan brpaling dari islam.
  • patuh terhadap hukum2 islam meskipun it tadak sesuai dengan kehendaknya
  • bagaimana prestasinya dalam islam, apa yang sudah dia lakukan untuk islam. Apakah dia sudah peduli dengan islam atau hanya sekedar mengaku sebagai orang islam

3. Ridho rosul Muhammad sebagai nabinya
Bagaimana kita mengikuti petunjuk2 rasulullah, mengikuti jalan yang sudah di tunjukkan oleh beliau,mengerjakan sunnah2 yang di ajarkan oleh beliau. Sudahkah kita membantu perjuangan dakwah beliau Rasulullah SAW?
Membantu dakwah rasulullah merupakan kewajiban bg stiap ummat islam, dakwah tdk harus dengan berperang, berceramah, tapi dakwah bisa di lakukan dengan nasehat ataupun contoh.
Barang siapa yang merasakan nikmatnya iman segala rintangan dan masalah duniawi tidak akan menyulitkan dn menysahkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar