Jumat, 25 Maret 2016

3 orang yang sholatnya tidak diterima oleh Allah SWT (Habib Idrus Bin Muhammad Alaydrus)

قَالَ رَسُوْلُ اللهِ صلى الله عَلَيْهِ وَسَلَمْ : ((ثلاثةلاترفع صلاتهم فوق رؤوسهم شبرا :رجل ام قوماوهم له كارهون,وامراةبا تت وزوجهاعليهاساخط,واخوان متصارمان)) حديث حسن رواه ابن ماجه

"Ada 3 orang yang sholatnya tidak ditetima oleh Allah : Seorang pemimpin yang tidak disukai namun ia tetap memimmpin, seorang wanita yang melewati malamnya sedang suami nya murka pada padanya, dan 2 anak adam yang bertikai dan tidak saling menyapa"

Bagaimana sebuah negara akan berhasil jika pemimpin tak disukai rakyatnya. Sedangkan keberhasilan sebuah tim tergantung dari kemampuan pemimpin memberdayakan timnya. Karena itu pemimpin harus menjadi figur yang disukai dan menjadi teladan.

Dizaman sekarang ini Posisi pemimpin menjadi rebutan. Segalanya dipertaruhkan, bahkan sampai “sikut sana, sikut sini”. Akhirnya ketika sudah menduduki posisi pemimpin, popularitas dan materilah yang ia kejar, bukan kewajiban sebagai pemimpin yang ia jalankan.

Pemimpin sejati adalah pemimpin yang baik dalam memimpin diri sendiri, memimpin keluarga serta masyarakat.
Sorang pemimpin yang adil dan amanah ia akan mendapat pahala yang besar karena besarnya amanah yang ia terima

Seperti dijelaskan dalam sebuah hadist

يوم الإمام العادل يعدل عبادة ستين سنة

"Seorang pemimpin yang adil setiap 1 harinya sama dengan ia beribadah selama 60 tahun"
Begitu juga pemimpin yang Dholim, maka dosa nya pun sangat besar.
Ada nya seorang pemimpin yang dholim bisa disebabkan karena bala' dari Allah.
Akan ada bala' bagi mereka yang jauh dari ulama', salah satu nya adalah didatangkannya seorang pemimpin yang dholim.
karena itu wahai saudara ku, mari kita dekatkan diri kita dengan para ulama. Semoga Allah memberikan kita pemimpin yang adil, yang amanah.

2. Wanita yang melewati malamnya sedang suaminya sedang murka padanya (tidak ridho)
Wahai para istri shalihah, jadikan baktimu kepada suamimu dengan niat ikhlas karena Allah, berusahalah dengan sungguh-sungguh dan lakukan dengan cara yang baik. Lakukanlah untuk mendapatkan ridha suamimu, maka Allah pun akan ridha terhadapmu..Insyaalah. Sebaliknya, apabila suami tidak ridha, Allah pun tidak memberikan keridhaan-Nya. Karena syurga seorang istri terletak pada ridho suaminya.
Ciri-ciri wanita durhaka:
🔹tidak takut ketika suami tidak ridho
🔹lebih mengutamakan orang lain dibanding suaaminya sendiri
🔹apapun yang ia lakukan tidak membutuhkan ridho suami
🔹sering menyakiti hati suami
Tapi ingatlah saudariku, bahwa ketaatan terhadap suami bukanlah sesuatu yang mutlak, tidak boleh taat kepada suami dalam hal kemaksiatan. Tidak ada alasan ketaatan untuk kemaksiatan. Jika seorang suami murka karena istri tidak mau melakukan kemaksiatan maka tidak ada dosa bagi istri tersebut.
3. Dua anak adam yang bertikai dan tidak saling menyapa
Sungguh sangat disayangkan, jika sesama muslim tidak menegur saudaranya ketika terlibat perselisihan. Diantara mereka merasa gengsi jika menegur lebih dulu. Padahal ukuran seorang yang bertakwa adalah ketika ia menjadi orang yang pertama kali menyapa dan memberi salam kepada saudaranya. Bukan saling berpaling.
Seorang mukmin dengan mukmin lainnyaa ibarat satu tubuh, apabila satu organnya merasa sakit, maka seluruh tubuhnya turut merasakan hal yang sama. Dalam persahabatan, perselisihan karena berbeda pendapat itu adalah hal yang biasa. Namun tidak serta jalinan ukhuwah dan silaturahim menjadi terputus.

ملعون ملعون ملعون قاطع الرحم وإن كان مات في وسط الكعبة

"Orang yang memutus tali silaturrahim dikutuk oleh Allah, dikutuk oleh Allah, dikutuk oleh Allah walaupun ia meninggal didepan ka'bah"
Semoga Allah menjaga kita dari hal-hal yang tidak diridhoi oleh Allah. Aamiin...

والله اعلم بالصواب

Tidak ada komentar:

Posting Komentar