Selasa, 14 Februari 2017

Do'akan saudaramu saat dia tak mengetahuinya (Habib Idrus Bin Muhammad Alaydrus)





RASULULLAH SAW bersabda:

دَعْوَةُ الْمَرْءِ الْمُسْلِمِ لأَخِيْهِ بِظَهْرِ الْغَيْبِ مُسْتَجَابَةٌ عِنْدَ رَأْسِهِ مَلَكٌ مُوَكَّلٌ. كُلَّمَا دَعَا ِلأَخِيْهِ بِخَيْرٍ، قَالَ الْمَلَكُ الْمُوَكَّلُ بِهِ: آمِيْنَ. وَلَكَ بِمِثْلٍ.

Do'a seorang muslim kepada saudaranya,yang tidak diketahui oleh saudaranya adalah dikabulkan. pada kepala orang yang berdo'a tersebut ada malaikat yang di utus oleh ALLAH, setiap dia berdo'a kebaikan untuk saudaranya tersebut, Berkata sang malaikat : "Amiin...dan untuk-mu juga seperti doa-mu"



Islam mengajarkan umatnya agar dapat mengikat hubungan antara saudaranya sesama muslim dalam berbagai keadaan dan di setiap saat. dan salah satunya adalah dengan do'a. Do’a seorang muslim kepada saudaranya karena Allah di saat saudaranya tidak mengetahuinya adalah do’a yang sangat utama dan do’a yang terijabah (terkabul), dan Orang yang mendo’akan saudaranya tersebut akan mendapatkan do'a yang sama dari malaikat2 Allah, sama seperti apa yang dia do'akan untuk saudaranya. karena saat itu ada malaikat yang di utus oleh ALLAH untuk mengaminkan do’a orang tersebut kepada suadaranya di saat saudaranya tidak mengetahuinya. maka do'akanlah saudara sesama muslim mu tanpa engkau harus mengumbar do'a tersebut kepada orang lain. 
Semoga ALLAH SWT menjadikan kita semua ke dalam golongan mereka yanh mendapat karunia dan keutamaan dari-Nya. Aamiin...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar