Jumat, 26 Februari 2016

Habib Idrus Bin Muhammad Alaydrus (Pengibaran panji Dakwah di Bumi kolaka Sulawesi tenggara)

Angin malam kota surabaya-jawa timur menjadi saksi kami memulai perjalanan dakwah ini.
Bersama sahabat-sahabat ku Ustadz Khozim Mustafid dan Bapak Khasiat, juga bersama anak didikku Ahmad Habibi
pada hari kamis pukul 00.00 dini hari kami memulai perjalanan ini. suara mesin pesawat mulai berderu menghantarkan kami menuju bandara Hasanudin Makassar sebelum akhirnya melanjutkan perjalanan kekota kolaka-sulawesi tenggara.
Cukup lama kami menanti pesawat di Bandara Hassanudin makassar. Hingga subuh tiba pesawat kami masih belum berangkat juga. Hingga akhirnya kami memutuskan untuk sholat subuh berjamaah di bandara. Menit berganti menit, jam brganti jam. waktu berjalan demikian cepat. Tidak terasa waktu sudah menunjukkan pukul 07.30 wita. Saatnya kami melanjutkan perjalanan kami menuju kota kolaka sulawesi tenggara. Suka dan duka semuanya teralami selama perjalanan untuk mengibarkan panji dakwah ini. kami mulai melangkahkan kaki untuk berdakwah di daerah ini. 
seluruh penduduk kota kolaka berkumpul dalam rangka memperingati hari jadi kota kolaka bersama Bapak Bupati, aparat pemerintah, dan masyarakat kota kolaka. bersama berdzikir untuk mendapatkan Ridho Allah SWT. maka tidak ada satu orang pun membedakan status sosialnya. semua berkumpul untuk berdzikir dan brdo'a bersama.
Segala puji bagi Allah yang memberikan kemudahan bagi hamba-hambaNYA. Dizaman yang melalaikan ini saya kagum dengan pemerintahan kota kolaka ini. Dimana semua aparat pemerintahan sebelum menjalankan tugas masing-masing semua berkumpul untuk sholat dhuha bersama. Sungguh sesuatu yang sangat sulit dijumpai di kota-kota lain. Berbekal iman dan taqwa dengan semangat mereka memulai aktifitas mereka. Semoga Allah mencurahkan Rahmat-Nya.
Yaa Allah jadikan kota kolaka ini sebagai kota Baldatun Thoyyibatun Warobbun Ghofur.. Jadikan bumi kolaka ini sebagai bumi dzikir sholawat dimana penduduknya 90% adalah ummat islam... aamiin...
Perjalanan ini InsyaAllah akan kami akhiri dengan sholat jum'at esok di masjid jami' khoirul ummah dan menjadi khotib disana. Dan setelah itu kami kembali kekota surabaya dan melanjutkan dakwah di bumi surabaya.
Terimakasih untuk segenap aparat pemerintah dan juga masyarakat kolaka atas segala sambutannya. Juga tak lupa saya ucapkan terimakasih kepada Ustadz Abdul Aziz dan bang panji dari jakarta yang telah menemani kami selama dakwah di bumi kolaka ini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar